Catatan Buruk Madrid Tanpa Marcelo

Kamis, 18 Oktober 2012
FOTO:Getty Images/Dean Mouhtaropoulos
Madrid - Akibat cedera, Marcelo untuk sementara waktu tak bisa membela Real Madrid. Padahal statistik menunjukkan betapa ia amat berharga untuk Madrid.

Di atas lapangan, Marcelo memang cuma merupakan satu dari 11 pemain El Real. Namun, figurnya di tim racikan Jose Mourinho ternyata cukup krusial.

Dicatat Marca, selama era Mourinho sejauh ini Marcelo telah tampil di dalam 132 pertandingan resmi. Dari jumlah itu si pemain Brasil membantu Madrid meraih 110 kemenangan, 13 hasil imbang, dan 9 kekalahan.

Di sisi lain, Marcelo juga telah absen di dalam 26 pertandingan karena hukuman, cedera, atau strategi. Ketika ia absen, Madrid tercatat meraih 16 kemenangan, 5 hasil imbang, dan 5 kekalahan.

Hasil itu menunjukkan kecenderungan bahwa Madrid tanpa Marcelo ternyata memperlihatkan "wajah" berbeda. Dengan Marcelo, performa 'Si Putih' dapat dipersentasekan sebagai berikut: 83% menang, 10% imbang, dan cuma 7% kalah.

Sebaliknya, tanpa Marcelo persentase kemenangan Madrid turun menjadi 61%, persentase imbang naik ke 19%--nyaris dua kali lipat--dan persentase kekalahan juga naik menjadi 19%.

Dengan demikian maka saat Marcelo tengah absen, persentase kekalahan Madrid sebelum ini telah meningkat dari 7% menjadi 19%. Inilah yang mesti diwaspadai Mourinho mengingat Marcelo kini diprediksi akan menepi selama tiga bulan ke depan.





( krs / mrp )

Copyright @ 2013 Welcome to the Jungle. Designed by Templateism | MyBloggerLab

Blog Archive

About Metro

Follow us on Facebook