Santiago Bernabeu 'Benteng' Kokoh El Real

Kamis, 18 Oktober 2012

 
 
Madrid - Real Madrid dicatat punya hasil oke di kandangnya sendiri ketika melakoni laga liga di tahun 2012. Catatan itu kini akan diuji seiring dengan cederanya beberapa pemain di kubu Madrid.

Jeda untuk laga-laga internasional yang baru saja berakhir menyisakan pekerjaan rumah untuk Entrenador Madrid Jose Mourinho, menyusul cedera pemain di timnya.

Satu nama yang akan cukup bikin Madrid kehilangan adalah Marcelo, bek asal Brasil yang diprediksi harus absen selama tiga bulan, mengingat kontribusinya terhadap laju 'Si Putih' dalam meraih hasil positif ternyata terbilang tidak kecil.

Dengan beberapa pemainnya tengah bergulat dengan cedera, El Real kini akan melanjutkan usahanya mempertahankan gelar juara La Liga, dengan menjamu Celta Vigo di jornada 8.

Madrid akan menjalani laga itu dengan catatan kandang impresif. Sebagaimana disebut situs resmi Madrid, El Real dicatat sudah tidak terkalahkan dalam 15 pertandingan kandang secara beruntun di pertandingan liga, dengan 12 laga di antaranya dibuat saat menjuarai La Liga musim lalu.

Total, selama tahun 2012 Madrid dicatat tidak pernah kalah satu kali pun dalam 15 laga kandang yang mereka lakoni di liga, dengan hasil 12 kemenangan dan tiga kali imbang.

Hasil itu tercatat sebagai laju terbaik Madrid di era Mourinho, setelah sebelumnya pernah mengemas 14 laga liga tak terkalahkan di Bernabeu.

Laga kontra Celta Vigo sendiri, di akhir pekan, akan menjadi pertandingan kandang keempat Madrid di La Liga musim ini, setelah sebelumnya berimbang 1-1 lawan Valencia, menang 3-0 atas Granada, dan pesta gol 5-1 lawan Deportivo La Coruna.


( krs / mrp )

Copyright @ 2013 Welcome to the Jungle. Designed by Templateism | MyBloggerLab

Blog Archive

About Metro

Follow us on Facebook