Timnas Inggris U-21 dilempari pendukung Serbia

Kamis, 18 Oktober 2012

Jordan Henderson
Jordan Henderson mengatakan mereka dilempari dengan batu, koin, maupun kursi.

Kapten Timnas Inggris di bawah 21 tahun atau U-21, Jordan Henderson, mengatakan para pemain mengalami serangan rasis dan dilempari oleh para pendukung Serbia.

"Banyak serangan rasis di sana dari tribun penonton ketika pertandingan dan juga banyak setelah pertandingan," tutur Henderson.

"Ada juga lemparan batu, koin, dan kursi ke arah kami. Yang terjadi tidak menyenangkan dan tidak ada dalam sepak bola."

Dalam pertandingan di Krusevacto itu, Inggris menang 1-0 dan lolos ke Piala Eropa 2013 untuk U-21 dengan hasil akhir 2-0 setelah menang 1-0 juga dalam pertandingan pertama.

Para pendukung Serbia juga masuk ke lapangan pada akhir pertandingan dan beberapa pemain maupun staf Timnas Inggris sampai dipukuli.

Pernah didenda

Pemain belakang Inggris, Dannny Rose, diganjar kartu merah setelah pertandingan selesai karena menendang bola ke tribun penonton, sepertinya melampiaskan kekesalan karena menjadi sasaran ejekan rasis.

"Saya tidak mengerti kenapa Danny Rose dikeluarkan pada akhir pertandingan, saya tidak melihat ada yang salah selain dia diejek," kata Henderson.

Asosiasi Sepakbola Inggris, FA, sudah melaporkan sejumlah insiden rasisme kepada UEFA.

"FA sudah melaporkan sejumlah insiden rasisme kepada UEFA setelah pertandingan. Sepertinya diarahkan kepada beberapa pemain kulit hitam Inggris oleh para penonton. Masalahnya kini di tangan UEFA."

Manajer Timnas Inggris U-21, Stuart Pearce, mengatakan kepada BBC Sport bahwa terlihat beberapa pukulan.

"Pukulan, tandukan kepala terjadi dan Tuhan tahun apa lagi yang terjadi. Kami akan memberitahu pihak berwenang agar menanganinya dengan UEFA."

Tahun 2007, Federasi Sepak Bola Serbia didenda Pound 16.000 dalam Kejuaraan Eropa di Belanda karena para pendukung mereka mengeluarkan ejekan rasisme kepada pemain Inggris, Nedum Onouha.

( bbc / bbc )

Copyright @ 2013 Welcome to the Jungle. Designed by Templateism | MyBloggerLab

Blog Archive

About Metro

Follow us on Facebook